Saturday, September 19, 2009

Memorabilia of Journey

Personal note in correspondence with the journey to Iedul Fithr;
 

Mahasuci ALLAH dari kepentingan terhadap makhluk.
Apapun yg qta lakukan takkan memberi manfaat maupun mudharat thdp-NYA. Namun IA akan "tersenyum" ridha jika mendapati makhluk-NYA yg beriman kpd-NYA berbuat baik & memberi manfaat bagi sesama. Jika IA mendapati makhluk-NYA bertaubat kpd-NYA pun demikian. KASIH SAYANG-NYA Mahaluas, sangat jauh lebih luas drpd kasih sayang seorang ibu yg paling pengasih & penyayang kpd anak yg paling dikasihi & paling disayangi. Jangan pernah enggan tuk mohon kemaafan & pengampunan dari-NYA, sekotor dan sejahat apapun adanya kita , ketika pinta terucap dan niat baik tertancap dalam dada maka IA akan melimpahkan kemahaluasan kasih-sayang-NYA. DIA menginginkan makhluknya hidup damai, seiring sejalan saling membantu, mengingatkan, dan mengajari, demi kelangsungan & keselamatan hidup makhluk-NYA sendiri.

Adalah sangat sulit untuk mengawal hati dan perbuatan kita agar kedamaian hidup dapat teraih. Tanpa mengasah hati maka akan sulit bagi kita untuk membedakan mana kebaikan sejati dan mana kebaikan palsu yang menipu. Seperti mengasah pemotong yg harus menghadapkan, dan memerangkan alat pemotong dengan sebuah gerinda, lalu dengan apakah hati kita akan diasah? Mungkin tiap makhluk akan menemukan gerindanya masing-masing, namun pada sifatnya tentu akan menyakitkan.. Ya ALLAH, hamba tunduk & pasrah kepada-Mu...


--------------
 
Yaa ALLAH, hamba tunduk dan pasrah kepada-Mu... Hamba jelas-jelas tak mampu melukai-Mu, ataupun memberi mudharat, keburukan apapun terhadap-Mu. dan hamba pun tak mampu membuat-Mu lebih mulia, lebih bermartabat, ataupun memberi mashlahat, kebaikan apapun untuk-Mu. Apapun yang hamba lakukan, ENGKAU tetap berkuasa atas segala sesuatu di bumi yang kecil ini, di angkasa yg begitu luas hingga tak mampu kami jangkau, serta di semua tempat lain yg takkan pernah kami ketahui.

Yaa ALLAH.., ampunilah sgala dosa & ksalahan hamba yang sering kali menyerupakan sifat diri dengan sifat-sifat-Mu, padahal sedikit sekali yg hamba tahu dan sdikit skali yg hamba kuasai, itupun pemberian dari-Mu.


Yaa ALLAH.., sungguh hamba ingin mewujudkan damai di bumi, namun hamba hanya unsur kekuatan kecil dari makhluk-Mu. Begitu banyak pula tantangan dan hambatan dari makhluk-makhluk-Mu yang lain. Yaa ALLAH.., ENGKAU Mahatahu tentang diri hamba, tentang berbagai pinta hamba, tentang apa yg mereka lakukan di depan dan di belakang hamba.


Yaa ALLAH.., dengan segala keterbatasan ini sering kali hamba mempermalukan diri, sering pula menjadi bahan cemooh dan permainan hamba-hamba-Mu yg lain. Mereka hanya tidak mengetahui apa yang hamba lakukan dan hamba lewati. Yaa ALLAH.., perkara-perkara kecil juga snantiasa menyibukkan diri hamba, di saat hamba berpikir atas perkara-perkara yang jauh lebih besar. Sgalanya hamba pasrahkan pada-Mu, yaa ALLAH.., hamba hanya meminta kepada-Mu karena hamba hanya menyembah kepada-Mu.


Yaa ALLAH.., apapun yg harus hamba jalani, hamba berusaha selalu ikhlas, sebagai ketentuan dari-Mu.. ENGKAU Yang Mahatahu. Mungkin smua ini takkan memberi hamba kebaikan sebagai balasan, namun hamba berusaha takkan mengeluh.


Yaa ALLAH.., masukkanlah hamba melalui jalan masuk yg benar, keluarkanlah hamba melalui jalan keluar yg benar, dan anugerahkanlah kepada hamba kekuatan yg mampu menolong makhluk-makhluk-Mu yg lain.. Aamiin...

Holunthalo, 29 bulan 9 (Ramadhan) 1430H,

atau tanggal 19 bulan 9 (September) 2009M.




 

No comments: